PKB se-Jateng Minta Cak Imin Kembali Pimpin PKB

PKB se-Jateng Minta Cak Imin Kembali Pimpin PKB

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, dan semua pengurus kabupaten/kota di propinsi ini setuju untuk kembali mengangkat Muhaimin Iskandar jadi Ketua Umum PKB.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori dalam acara Halalbihalal serta Publikasi Mukatamar PKB di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019) malam. Muktamar PKB direncanakan diadakan di Bali pada 20 Agustus 2019 akan datang.

“Ini untuk jaga kepaduan yang telah dapat dibuktikan dalam Pemilu 2019, serta meneruskan kemenangan pada Pemilu mendatang,” tutur Gus Yusuf, panggilan akrab Yusuf Chudlori.

Ada dalam acara ini, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan beberapa calon legislatif DPR RI dipilih.

Menurut dia, figur Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin sudah dapat dibuktikan dapat membuat kolaborasi yang benar-benar baik di semua tingkatan kepengurusan PKB.

“Terhitung membuat kolaborasi dengan induk organisasi, orangtua kita yaitu NU. Dari mulai DPP, DPW, DPC, semua dapat bersinergi dengan NU,” tegasnya.

Atas basic itu, kata Gus Yusuf, kondisi itu harus terus diteruskan untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2014. “Kita perlu figur yang dinamis, serta dapat bermanuver cantik. Dahulu dapat kita lihat dari mulai gabung yang popular. Yang awalannya Jokowi-Muhaimin, walau pada akhirnya jadi Jokowi-Amin. Serta kita meyakini beliau masih punyai amunisi, untuk ke depan,” ucapnya.

Baca Juga : Barbie Kumalasari Diperiksa Polisi Terkait Laporan Fairuz

Dalam peluang itu, Gus Yusuf memberikan laporan hasil Pemilu 2019 dimana PKB memperoleh suara serta bangku yang cukup relevan di Jawa Tengah. “Bangku di DPRD kabupaten/kota dapat tembus 243. Ini ada kenaikan yang besar dari pemilu awalnya,” tuturnya.

Animo diserahkan kepada empat kabupaten yang sukses menang dalam Pemilu. Semasing Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kabupaten Batang, serta Kendal.

“Di Kendal, baru tahun 2019 ini PKB dapat menang dalam pemilu semenjak zaman Orde Baru,” papar ia.

Dalam peluang itu dikerjakan pembacaan suport pengurus PKB kabupaten/kota pada Muhaimin Iskandar. “Kita ingin, Mukatamar kembali pilih Bapak Muhaimin Iskandar jadi Ketua Umum dengan aklamasi,” sebut Ketua DPC PKB Grobogan Nur Wibowo yang sebagai wakil semua pengurus.

Acara itu berisi pembacaan Pakta Kredibilitas oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dipilih. Seterusnya Pakta Kredibilitas itu diberikan pada Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

Selain itu, KH Ubaidillah Shodaqoh menjelaskan tidak dapat tutup mata atas peranan PKB sampai kini. “Tetap ada peranan dari rekan-rekan PKB di semua tingkatan. Jika kita (NU) dipandang bapak (oleh PKB), pasti kita merasakan terima kasih yang sebesar-besarnya,” katanya.

Kiai Ubaid juga mendoakan, ke depan bangku PKB di Parlemen tetap makin bertambah. “Jika sekarang ini akan mengadakan Muktamar, kita harap dapat diambil (ketua umum) dengan aklamasi,” ujarnya.