Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri

Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri

Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri

Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Partai Demokrat memperjelas tetap memberi dukungan Pemerintah Joko Widodo serta Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) walau tidak memperoleh jatah menteri.

Demokrat akui tidak pernah menyodorkan calon-calon menterinya pada Jokowi. “Untuk Demokrat, saya anggap bukan permasalahan menteri ataukah tidak menteri. Tetapi saat kita telah mengatakan kita bersama dengan pemerintah apapun ketetapan pemerintah akan kita hargai, terutamanya Presiden Jokowi sebagai presiden dipilih ya hak prerogatif presiden. Jadi kita bukan permasalahan kita bisa ataukah tidak dapet bangku, sampai kini Demokrat belum pernah menyodor-nyodorkan menteri ,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menurut Nurhayati, sampai kini Demokrat telah berulang-kali memberikan signal supportnya pada pemerintah. Diantaranya saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) penuhi undangan ke Istana oleh Jokowi, dan pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Tentang jatah menteri, ia memperjelas itu prerogatif Presiden. Demokrat, kata Nurhayati, menghormati apapun yang akan ditetapkan oleh Jokowi. Komunikasi juga terus berjalan.

Baca juga : Pipa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

“Saya anggap masih berjalan komunikasi dengan semua partai berjalan secara baik ya. jadi partai nasionalis religius tentu saja Partai Demokrat tetap membina jalinan yang baik dengan seluruh pihak. terutamanya dengan pak Jokowi jadi presiden,” tutur Nurhayati.

Masalah Jokowi yang akan menginformasikan kabinet setiap saat, ia memandang tiap pemimpin punyai style sendiri serta harus dihargai.

Ia meyakini jika Jokowi intensif berjumpa dengan partai politik koalisinya sebelum putuskan kebinet ini.

“Presiden telah menjelaskan tuturnya 45 % dari partai politik serta 55 % dari profeisonal. Nah kita cuma mengharap kepemimpinan beliau di lima tahun ke depan ini dapat betul-betul semakin maju. Berarti Indonesia lebih berdaulat, warga lebih sejahtera. Itu yang kita harap dari pemerintah sekarang,” harapnya.