Nicolas Pepe Menembus Ketangguhan Van Dijk

Nicolas Pepe Menembus Ketangguhan Van Dijk

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun Jakarta – Nicolas Pepe cemerlang walau Arsenal diminta mengaku keunggulan Liverpool 1-3 di pertandingan Liga Inggris. Pepe sukses tembus kekuatan ‘tembok’ Virgil van Dijk.

Winger Pantai Gading itu digaet dari Lille sejumlah 70 juta paund yang pecahkan rekor transfer pemain termahal Arsenal. Di dua laga pertama the Gunners, Pepe baru tampil jadi pemain cadangan.

Lawatan Arsenal ke Anfield, Sabtu (24/8/2019) menandai kiprah penuh pertama Pepe walau tidak selesai manis. Team London Utara itu ketinggalan tiga gol melalui Joel Matip serta Mohamed Salah [2 gol], sebelum membuat gol hiburan lewat pemain cadangan Lucas Torreira di menit-menit akhir.

Pepe tertera jadi pemain paling baik Arsenal di laga itu. Statistik Whoscored menyampaikan, Pepe mendapatkan nilai 7,3 – yang paling tinggi antara pemain Arsenal – selesai melepas empat tembakan, umpan sukses yang sampai 91% serta tujuh dribble.

Baca Juga : Dua Remaja Tenggelam di Danau Cibeureum Bekasi Ditemukan Meninggal

Satu diantara dribble-nya itu sukses tembus pertahanan Van Dijk. Waktu pertandingan baru berguling tujuh menit, Pepe terima operan panjang dari belakang berakselerasi menggiring bola melalui bek tengah Liverpool itu.

Opta menyebutkan, Pepe jadi pemain pertama yang sukses menggiring bola melalui Van Dijk dalam 50 tampilan di Liga Inggris, semenjak Mikel Merino (Newcastle United) mengerjakannya pada Maret 2018.

Manager Arsenal Unai Emery akui sedih dengan hasil laga. Tetapi, Arsenal wajar merasakan optimis di waktu depan.

“Benar-benar saya sedih dengan hasilnya. Saya fikir team memperllihatkan ciri-ciri yang bagus di satu peristiwa serta ini ialah langkah ke depan yang ingin kami kerjakan. Hasil ini berarti kami tidak senang di hari ini, tetapi kami dapat optimis untuk kondisi lainnya,” ia menjelaskan.

Kekalahan ini sesaat tidak menggoyangkan Arsenal di tempat ke-2 klassemen Liga Inggris. Meriam London mengumpulkan enam point hasil tiga laga, tetapi dapat disalip Manchester City [5 poin] atau Tottenham Hotspur [4 poin], yang akan berlaga malam nanti (25/8).