Pipa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

Pipa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

Pipa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

Pipa Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Bencana kebakaran berlangsung di satu diantara pipa kilang minyak Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (15/8/2019) seputar jam 10.00 Wita.

Asap hitam pekat kelihatan jelas dari semua daerah di Kota Balikpapan. Berdasar info, api ada dari pipa yang sedang dalam proses perbaikan.

Sekarang proses pemadaman sedang berjalan. Tidak hanya memakai air, proses pemadaman memakai foam.

“Tadi api ada kecil saja, selanjutnya padam. Tidak lama berlalu besar sampai saat ini,” kata Muhidin, masyarakat yang tinggal tidak jauh dari tempat kilang.

Masyarakat cemas sebab jaringan pipa Pertamina melewati pemukiman mereka. Ditambah lagi trauma pipa bocor sampai terbakar sempat juga berlangsung waktu lalu serta merenggut lima korban jiwa.

Terpisah, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menerangkan, kebakaran berlangsung satu diantara pipa di ruang Kilang RU V Balikpapan punya PT Pertamina (Persero) di Kalimantan Timur Kamis (15/8/2019).

Sangkaan sesaat kebakaran berlangsung sebab percikan api waktu dikerjakan perbaikan pipa seputar jam 09.30 WITA.

Baca juga : Sama-sama Kejar Neymar, Tawaran Barcelona dan Real Madrid Ditolak PSG

Team Pertamina Kilang RU V Balikpapan gerak cepat lakukan pemadaman. Bahkan juga faksinya akui telah sukses diatasi hingga tidak mengganggu operasional distribusi BBM.

“Sudah diatasi. Tidak ada efek yang diakibatkan telah diatasi,” tutur ia waktu didapati di Gedung BPH Migas, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Mas’ud mengatakan, Pertamina melakukan penyelidikan secara detail berkaitan pemicu tentu kebakaran.

Manajer Region Communication Relation serta CSR MOR VI Kalimantan, Heppy Wulansari menjelaskan sampai sekarang, pemadaman api terus dikerjakan oleh Pertamina RU V memakai media foam serta air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran serta 1 unit trailer foam.

Heppy pastikan jika sampai sekarang belumlah ada evakuasi pekerja serta pemadaman dapat ditanggulangi oleh Team Pertamina dari Kilang RU V Balikpapan.

“Penyebab kebakaran masih menanti hasil penyelidikan oleh team Pertamina,” katanya.