Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur

Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Beberapa puluh masyarakat terimbas kebakaran di Jalan Prumpung di Tengah RT 08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur memerlukan pertolongan. Pertolongan yang benar-benar mereka perlukan sekarang ialah alas tidur serta popok bayi.

Masyarakat yang kehilangan tempat tinggalnya sekarang diungsingkan di SDN 10/11 Pagi Cipinang Utara dengan membangun tenda punya Sukun Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Ketua RT 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Mur, menjelaskan, masyarakat terimbas kebakaran benar-benar menginginkan juluran tangan dari pemerintah serta warga untuk mengurangi beban mereka.

“Keperluan dari masyarakat terimbas sekarang banyak, tetapi yang penting itu karpet untuk alas tidur, selimut dan popok bayi,” tutur Mur waktu didapati di tempat pengungsian, Senin (19/8/2019).

Baca Juga : Pemutusan Listrik di AMPR, Ombudsman dan Polda Metro Jaya Turun Tangan

Mur menjelaskan, masyarakat tidak sudah sempat selamatkan beberapa barang sebab api menjalar secara cepat. Diluar itu petugas dikit kesusahan sebab tempat kebakaran melalui gang-gang kecil hingga sulit dapat dijangkau.

“Kebaran ini menerpa 55 jiwa serta membakar 10 rumah masyarakat, dan 2 rumah hancur karena digunakan masyarakat menolong petugas pemadam kebakaran,” katanya.

Walau tidak memunculkan korban jiwa, momen kebakaran ini, membuat seseorang petugas PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara alami cedera pada kaki waktu menolong bersihkan puing-puing bangunan.

“Iya benar tak ada korban jiwa, tetapi ada petugas PPSU yang bisa 3 jahitan di kakinya,” tuturnya.