Semua Pihak Harus Duduk Bersama Selesaikan Masalah Papua

Semua Pihak Harus Duduk Bersama Selesaikan Masalah Papua

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menjelaskan, masalah di Papua dapat dituntaskan dengan kepala dingin. Menurut dia, permasalahan Papua tidak bisa diatasi dengan emosional.

“Seluruh pihak harus berhati lega serta berkepala dingin. Papua butuh cinta dari kita, tidak bisa ada sikap yang emosional,” tutur Mardani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Mardani menerangkan, keonaran di sejumlah wilayah Papua ada sebabnya, tapi tak perlu cari siapa yang keliru dalam keonaran itu.

Baca Juga : Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur

“Duduk bersama, mari cintai Papua seperti kita menyayangi lainnya. Harus lebih banyak kasih sayang kita pada Papua,” tuturnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, Indonesia perlu mencurahkan perhatian seutuhnya pada Papua. “Jadi jika hatinya lega, kepalanya dingin permasalahan Papua usai,” paparnya.

Didapati, keonaran di Manokwari, Papua Barat, menyebar ke Kota Sorong. Warga diberitakan mengakibatkan kerusakan beberapa sarana umum, terhitung Lapangan terbang Domine Eduard Osok.