Alasan Pimpinan DPR dari Gerindra Tak Duduki Kursi Bekas Fadli Zon

Alasan Pimpinan DPR dari Gerindra Tak Duduki Kursi Bekas Fadli Zon

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menerangkan pemicu dianya tidak bisa bangku Wakil Ketua DPR Bagian Politik serta Keamanan peninggalan sama-sama politisi Gerindra, Fadli Zon. Pimpinan DPR dari Partai Gerindra itu menyebutkan pekerjaan Wakil Ketua DPR dibagi berdasar jumlahnya pencapaian bangku di parlemen.

“Proses penentuan yang dikerjakan berdasar saint lague. Partai juara pertama memperoleh prioritas pilih pertama. Yang juara ke-2 pilih prioritas ke-2, serta demikian selanjutnya,” kata Dasco pada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Dasco menjelaskan, jadi partai peraih bangku paling banyak ke-2, Golkar pilih Wakil Ketua DPR Bagian Politik serta Keamanan. Diakuinya Gerindra legawa tidak bisa bangku Wakil Ketua DPR peninggalan Fadli Zon.

“Serta Golkar jadi juara ke-2 memperoleh hak untuk pilih ke-2, yakni wakil bagian polhukam. Ya harus ikhlas sebab ini demokrasi,” jelas Dasco.

Baca juga : Penumpang Feri Nekat Loncat ke Laut karena Cekcok, Ditemukan Selamat

Sebab jabatan Wakil Ketua DPR Bagian Politik serta Keamanan telah diambil Golkar, Gerindra selanjutnya pilih bagian ekonomi serta keuangan. Faktanya, supaya Gerindra dapat memberi input berkaitan tata atur keuangan negara.

“Itu saya ditugaskan oleh partai untuk menjaga, selanjutnya memberi masukan-masukan yang positif mengenai ekonomi Indonesia ke depan,” tuturnya.

Sekarang, jabatan Wakil Ketua DPR Bagian Politik serta Keamanan dijabat oleh Azis Syamsudin yang disebut pimpinan DPR dari Golkar. Awalnya, bangku itu diduduki Fadli Zon yang tidak diserahkan oleh Gerindra jadi Wakil Ketua DPR.