Begini Kondisi Gunung Ranti Usai Terbakar Hebat

Begini Kondisi Gunung Ranti Usai Terbakar Hebat

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Kebakaran hebat separuh rimba di Gunung Ranti telah padam beberapa. Tinggal beberapa titik api yang ada di pucuk gunung setinggi 2.601 Mdpl itu masih keluarkan asap tebal di puncaknya.

Pengamatan dari lapangan, hampir separuh tubuh Gunung Ranti kelihatan gosong. Terutamanya yang ada disamping samping barat. Sesaat di pucuk masih mengepul asap tebal. Diluar itu, rerumputan di belakang warung-warung yang ada di kaki gunung kelihatan menghitam.

Sesaat kelihatan juga titik api di samping Timur Gunung Ranti. Ini berlangsung sesudah pohon-pohon serta rerumputan kering disamping samping Barat terbakar habis.

Baca juga : Juventus Harusnya Habisi Bologna Lebih Cepat

“Asap masih ada pucuk. Masih tebal,” tutur Sigit Haribowo, Kepala Resor TWA Kawah Ijen, Minggu (20/10/2019).

Menurut Sigit, kebakaran berlangsung semenjak Sabtu sore (19/10/2019). Api menyebar dari barat Gunung Ranti yang selanjutnya menyebar di belakang warung-warung di area parkir Gunung Ranti. Angin yang kencang selanjutnya membuat api menjalar naik ke pucuk gunung yang diketahui dengan panggilan negeri di atas awan itu.

“Naik ke pucuk seputar malam. Serta sampai sekarang terus menyala. Ini ditandakan dengan asap yang masih mengepul di atas,” tandas Sigit.