Datangi Pengungsi Ricuh Wamena di Jayapura, Menhan Beri Sembako

Datangi Pengungsi Ricuh Wamena di Jayapura, Menhan Beri Sembako

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berkunjung ke masyarakat yang pindah karena kacau Wamena yang ada di Jayapura. Salah satunya titik pengungsi yang dikunjungi berada di Rindam XVII Cenderawasih.

Pantuan di Rindam XVII Cenderawasih, Jayapura, Papua, Kamis (10/10/2019), Ryamizard datang pada jam 14.35 WIT memakai mobil warna putih. Ryamizard serta rombongan Kemenhan saat datang langsung diterima Kolonel Infantri Heri Prakoso Konco.

Ryamizard langsung memberi sembako pada beberapa pengungsi. Ia sempat berbicara serta bertanya asal wilayah pada salah seseorang ibu pengungsi.

“Ini sedikit ada bingkisan untuk Ibu,” kata Ryamizard.

“Asal darimanakah?” bertanya Ryamizard.

“Ambon Pak,” jawab ibu itu.

Baca juga : Rumah Pengusaha Mebel di Ciamis Kebakaran, Uang Tunai Rp 75 Juta Hangus

Ia seterusnya bersalaman dengan beberapa pengungsi yang lain. Kadang-kadang ia bertanya pengungsi dari wilayah lain serta menegur seseorang balita.

“Ada yang dari Madura?” bertanya Ryamizard pada pengungsi.

“Tidak ada Pak” jawab mereka.

Selain itu, Danrindam XVII Cenderawasih Kolonel Infantri Heri Prakoso Konco menjelaskan jumlahnya pengungsi sejumlah 175 orang yang ada di tempat ini.

“Ada 175 (pengungsi),” sebut Heri.

Sebelum ke tempat pengungsian, Ryamizard terlebih dulu berjumpa dengan perwakilan warga tradisi di Jayapura. Ia dikukuhkan jadi anak suku Tabi.