Guardiola Tak Enak Hati Belum Bisa Sering-Sering Mainkan Foden

Guardiola Tak Enak Hati Belum Bisa Sering-Sering Mainkan Foden

Manchester – Walau hanya tampil beberapa waktu, Phil Foden turut membuat gol waktu Manchester City menang atas Dinamo Zagreb. Foden membuat Pep Guardiola semakin tidak enak hati.

City melayani Dinamo Zagreb di matchday 2 Group C Liga Champions. Berlaga di Etihad Fase, Rabu (2/10/2019) pagi hari WIB, The Citizens menang 2-0.

Dalam laga itu, Foden baru dimasukkan di menit ke-90 untuk gantikan David Silva. Gelandang berumur 19 tahun itu selanjutnya cetak gol ke-2 City di injury time untuk mengunci kemenangan.

Itu adalah tampilan ke empat Foden bersama dengan City pada musim 2019/2020. Di Premier League, Foden baru 1x tampil sepanjang 10 menit waktu masuk jadi alternatif di pertandingan menantang West Ham United.

Memandang Foden wajar bisa peluang, Guardiola sampai mohon maaf pada pemain internasional Inggris itu sebab belum dapat menurunkannya dengan reguler. Tetapi Guardiola tidak dapat banyak berbuat sebab posisi tengah City sesak dengan beberapa pemain top.

Baca Juga : Fokus Perdalam Agama, Adon Pamit dari Base Jam

“Ia patut bermain. Saya ingin memberikannya peluang main. Setiap saat saya tidak menurunkannya, saya meminta maaf di depannya,” tutur Guardiola.

“Tetapi ada Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, David Silva, Guendogan, saya benar-benar meminta maaf. saya ketahui langkah paling baik untuk berkembang dengan bermain, tetapi ia masih muda.”

“Saya tidak paham berapakah beberapa pemain di usianya yang bermain semakin banyak dalam sekian waktu paling akhir, berapakah menit yang ia mainkan musim kemarin bersama dengan kami, tetapi ia akan jadi pemain mengagumkan buat kami di waktu depan. Kami benar-benar yakin padanya. Tetapi berikut keadaannya.”

Foden memang hadapi kompetisi yang sangat ketat di City. Barisan gelandang City diisi beberapa nama seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, sampai perekrutan baru, Rodri.

Foden juga sadar bila ia harus bersabar menanti peluang. Meskipun begitu, Foden akan terus usaha keras semenjak latihan.

“Anda harus tunjukkan pada manager apa yang dapat Anda kerjakan tiap hari waktu latihan,” sebut Foden. “Tiap anak muda ingin bermain tetapi Anda tetap harus sabar,” tuturnya.