Helikopter Bom Air Dikerahkan untuk Padamkan Api di Kawah Putih

Helikopter Bom Air Dikerahkan untuk Padamkan Api di Kawah Putih

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– ADM Perhutani KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto menerangkan api masih tampil di lokasi wisata Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Gagasannya helikopter bom air dikerahkan untuk menolong mematikan api yang membakar rimba di ruang itu.

“Masih terbakar. Titik apinya berada di lokasi Sunan Rama bersebelahan dengan Cipanganten,” kata Tedy di Pos Karhutla Kawah Putih, Rabu (9/10/2019).

Kepulan asap kelihatan menjulang tinggi sampai siang hari ini. Menurut Tedy, faksi BNPB akan menerjunkan helikopter bom air ke tempat kebakaran pada sore hari ini.

“Helikopter saat ini perjalanan dari Pekanbaru ke arah Lanud Husein Kota Bandung. Helikopter itu akan datang seputar jam 16.00 WIB,” katanya.

Baca juga : Belum Dikontrak Milan, #PioliOut Sudah Menggema

Dia belum tahu tehnis pemadaman api. Menurut dia, tehnis di lapangan kelak akan diulas oleh faksi BNPB, Lanud serta Polres Bandung.

“Nanti sumber air akan bawa dari Jatiluhur Purwakarta,” tutur Tedy.

Kabidhumas Polda Jawa barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di seputar tempat kebakaran.

“Team damkar akan lakukan ‘penyuntikan’ atau pendinginan beberapa titik api di seputaran Kawah Putih,” kata Truno.