Lurah Minta Bantuan Swasta Angkut Sampah Samping Rel Citeureup

Lurah Minta Bantuan Swasta Angkut Sampah Samping Rel Citeureup

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Tumpukan sampah di samping rel kereta api RW 7 Puspanegara, Citeureup, Kabupaten Bogor, belum dibikin bersih. Lurah Puspanegara Citeureup, Suharto Surah menjelaskan dianya telah minta pertolongan faksi swasta untuk meminjamkan alat berat.

“Saya telah pengaturan dengan faksi swasta untuk alat berat, nunggu luangnya. Menanti saat alat itu tidak dipakai,” kata Suharto di Kantor Kelurahan Puspanegara, Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

Suharto menjelaskan faksi swasta itu bersedia meminjamkan ekskavator waktu alat itu sedang tidak dipakai. Tetapi diakuinya belum mengetahui tentu kapan alat berat itu dapat dipakai untuk bersihkan sampah.

“Jika sudah tidak terpakai alat beratnya, ia akan memberitahukan. Saat ini kan masih terpakai alatnya. Semoga dalam tempo dekat dapat kita gunakan. Mencari waktu yang pas, bertambah cepat semakin bagus,” tuturnya.

Diakuinya sudah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk mengangkat sampah di samping rel itu. DLH Kabupaten Bogor, tuturnya, siap menolong.

“Jika armada atau truk dari DLH, alat berat dari industri swasta. Kan faksi DLH pengangkutannya. Jika alat berat perusahaan itu sedang tidak dipakai, baru saya koordinasikan ke DLH jika telah oke. Sebab kemampuan sampahnya banyak itu,” katanya.

Baca juga : Sergio Romero Bakal Main Lawan Liverpool, Statistiknya Bagaimana?

Ia tidak dapat pastikan kapan sampah itu akan dibikin bersih. Suharto akui ingin tumpukan sampah itu dapat usai dibikin bersih dalam 1x pengangkutan saja. Suharto akui akan kirim surat ke PT KAI.

“Ya kan intensif kereta yang melalui tidak banyak. Jika tidak salah, kereta dapat 5 kali lewat dalam satu hari. Bagaimana teknisnya (pembersihan sampah), itu yang akan saya komunikasikan, kita surati PT KAI,” katanya.

Tumpukan sampah di samping rel kereta api RW 7 Puspanegara, Citeureup, Kabupaten Bogor, memanjang sampai seputar 50 mtr.. Ketinggian tumpukan sampah ini seputar 2-4 mtr..

Kelihatan terdapat beberapa sampah yang terbungkus kantong plastik. Diluar itu, diketemukan banyak sampah plastik serta ranting pohon.

Tumpukan sampah ini disebutkan masyarakat ditempat telah ada sekian tahun serta belum pernah dibikin bersih. Beberapa sampah terlihat menghitam seperti sisa dibakar.