Naik KRL Commuter Line, Ribuan Mahasiswa Bogor Unjuk Rasa ke DPR

Naik KRL Commuter Line, Ribuan Mahasiswa Bogor Unjuk Rasa ke DPR

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Beberapa ribu mahasiswa yang terhimpun dalam Tubuh Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor bergabung di beberapa stasiun, salah satunya Stasiun Bogor, Cilebut serta Bojongggede, Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2019). Mereka menyengaja memakai KRL Commuter Line untuk masuk dengan BEM se-Indonesia di Gedung DPR RI sebab dipandang lebih efisien.

Beberapa ratus mahasiswa mulai memadati Stasiun Bogor, dengan bergelombang. Masalahnya Stasiun Bogor adalah jadi titik kumpul pemberangkatan.

“Kita prediksikan ada seputar seribu mahasiswa dati BEM se-Bogor yang pergi dengan ambil titik kumpul di sini, ada beberapa mahasiswa yang pergi lewat stasiun lain (Cilebut serta Bojongggede),” tutur Koordinator BEM se-Bogor, Abdil Mukhtar waktu menanti rekan-rekannya di Stasiun Bogor, Selasa (01/10/2019).

Ia menerangkan, seribuan mahasiswa itu dari beberapa universitas, tetapi yang telah terkonfirmasi sampai sekarang ada 15 universitas di daerah Bogor mengatakan siap berperan serta dalam tindakan menampik RUU KUHP, koreksi UU KPK serta RUU yang lain. Tidak itu saja berdasar pengamatan di Stasiun Bogor, sekalian menanti rekan-rekannya lainnya, beberapa mahasiswa yang telah ada di Stasiun Bogor lakukan briefing supaya mereka masih bersama dengan dalam tindakan.

Baca Juga : Laju Spurs Tak Bagus-Bagus Amat Jelang Menjamu Bayern, Pochettino Tak Risau

“Ingatlah kembali apa yang kita menuntut ini hari, jangan pernah terpecah. Kita bela rakyat, bukan bela DPR,” tutur satu diantara mahasiswa yang akan pergi ke DPR.

Mukhtar menjelaskan, tuntutan mereka masih sama dengan tindakan awalnya yaitu penampikan RUU KPK, RKUHP, minta keseriusan pemerintah untuk mengatasi Karhutla terhitung beberapa hal ganjil yang lain, seperti dalam UU Pertanahan.

“Tambahannya ialah kita menampik aksi refresif kepolisian pada mahasiswa yang lakukan tindakan di Jakarta. Ini hari momentnya jika ini hari pas pada pelantikan anggota DPR. Kami mengharap pemerintah mudah-mudahan dapat menyerap inspirasi yang kita suarakan ini hari,” tuturnya.

Selain itu untuk menghadapi beberapa hal yang tidak diharapkan, faksi TNI serta Kepolisian bersiaga di Stasiun Bogor. Meskipun begitu sampai jam 12.00 WIB, belum terlihat terdapatnya pelajar SMA/SMK Bogor yang akan turut tindakan di Jakarta bersama dengan mahasiswa.