Nyaman Betul Sebagai Tim Semenjana, MU?

Manchester – Pergerakan Manchester United musim ini turun naik, terutamanya di Premier League. Setan Merah juga diperkirakan akan kesusahan untuk finish di enam besar.

MU tercecer di posisi ke-10 di papan klassemen sesaat Liga Inggris sesudah habiskan tujuh laga. Team garapan Ole Gunnar Solskjaer itu baru rasakan dua kemenangan serta telah membuat tiga hasil seri serta 2x kalah (sembilan point). Dua kekalahan itu didapat MU dari West Ham United serta Crystal Palace.

Tidak hanya memble di liga Inggris, MU tampil tidak memberikan keyakinan di Liga Europa. MU ditahan seimbang AZ Alkmaar 0-0 dalam matchday ke-2 Liga Europa 2019/2020. Diluar itu, MU tampil kurang sip di Piala Liga Inggris menantang Rochdale. Walau sukses menang, MU harus berlaga sampai beradu penalti menantang team level Divisi Tiga.

Bekas penyerang tim nasional Inggris yang sekarang jadi pengamat, Michael Owen, pesimis dengan hasil akhir MU musim ini. Ia katakan pergerakan MU musim ini jadi yang paling jelek, serta bila dibanding dengan sebelum diatasi Sir Alex Ferguson yang kerja jadi manager MU mulai 1986 sampai 2013.

Baca Juga : Oezil Kapan Main Nih, Emery?

“Ya, saya katakan Manchester United ialah team papan tengah. Saya pikir mereka tidak akan masuk enam besar musim ini, itu opini pribadi saya,” kata Owen seperti diambil Daily Mail.

“Ini jadi hasil terjelek Manchester United pada sebuah dekade ini, kan? Semenjak sebelum diambil pindah Sir Alex Ferguson. Kondisi itu telah berjalan beberapa waktu paling akhir. Mungkin lima, enam tujuh, delapan tahun kalian tidak semakin lebih jelek , tetapi nyatanya berlangsung,” tutur ia.

Owen memandang tampilan serta hasil memble MU itu sebab salah langkah sang manager, Ole Gunnar Solskjaer. Ia malah melego beberapa pemain yang semestinya jadi figur penting MU.

“Pointnya ialah dengan beberapa langkah, Ole Gunnar Solskjaer lemahkan teamnya,” tutur Owen.

“Ia singkirkan pemain seperti, Lukaku, Herrera, Matteo Darmian, Sanchez, Chris Smalling. Dia paham ia dapat tingkatkan team dengan beberapa pemain itu, tetapi ia malah ambil langkah-langkah mundur untuk mengambil langkah ke depan,” Owen menerangkan.

Paling dekat, MU direncanakan bertemu dengan Newcastle United. Pertandingan itu digelindingkan pada 6 Oktober.