Oezil Kapan Main Nih, Emery?

London – Unai Emery masih memandang Mesut Oezil penting untuk Arsenal. Tetapi, sampai pertandingan kontra Standar Liege, Oezil tidak terlihat batang hidungnya.

Isu transfer Oezil mulai ramai dibahas. Ini dikarenakan jarangnya pemain berdarah Turki ini dimainkan Emery pada musim ini.

Oezil baru bermain 2x, yaitu waktu Arsenal ditahan seimbang Watford 2-2 di Liga Inggris serta waktu menaklukkan Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga. Itu juga dia tidak tampil penuh, diganti di 20 menit paling akhir di semasing laga.

Lumrah bila publik mulai bertanya-tanya apa Oezil memang masih ada pada gagasan Emery. Ditambah lagi Emery kelihatannya telah kerasan dengan trio penyerangnya sekarang, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, serta Alexander Lacazette.

Sebelum duel dengan Standar di Matchday Ke-2 Liga Europa, Jumat (4/10/2019) pagi hari WIB barusan, Oezil disebutkan masih penting untuk Arsenal serta berkesempatan untuk main.

Baca Juga : Luhut Jelaskan Wacana Masuk Pulau Komodo Rp 14 Juta

Tetapi, kenyataannya Oezil kembali lagi tidak ada pada scuad yang berisi beberapa pemain muda itu. Ini semakin memperkuat rumor jika Oezil tidak diperlukan oleh Emery.

Berkaitan hal itu, Emery coba diplomatis. Menurut Emery, Oezil memang tidak pas dengan strategi yang akan dipakainya waktu menaklukkan Standar 4-0 itu.

Ada peluang Oezil dapat main di pertandingan Arsenal seterusnya kontra Bournemouth di Premier League akhir minggu ini, bergantung dari pendekatan main Emery.

“Saya tetap berpikir setiap saat untuk turunkan pemain paling baik di tiap laga, serta siapa pemain paling baik di scuad yang di turunkan untuk menolong kami. Bila saya putuskan ia tidak masuk scuad, karenanya sebab saya fikir pemain lain lebih patut,” tutur Emery seperti diambil Sportskeeda.

“Yang perlu Oezil kerjakan untuk mendapatkan tempatnya kembali ialah terus berlatih. Esok (Jumat), ada session latihan serta kami akan hadapi pertandingan yang lain hari Minggu. Jadi langkah kami memastikan team masih sama: team paling baik untuk sampai sasaran kami, yakni kemenangan pada hari Minggu serta menyesuaikan dengan kemampuan Bournemouth,” sambungnya.