Truk Tangki Muat Avtur Terguling di Hutan Madiun, Sopir dan Kenek Selamat

Truk Tangki Muat Avtur Terguling di Hutan Madiun, Sopir dan Kenek Selamat

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Truk tangki muat avtur alami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 137-138, Desa Wadukan, Kecamatan Saradan. Truk bernopol L 9554 UC terguling seputar jam 12.00 WIB di tepi rimba.

“Untuk kecelakaan tunggal menyertakan truk tangki mengangkat BBM type avtur ini, dua orang selamat. Untuk tempat memang di tepi rimba Jalan Raya Surabaya-Madiun,” jelas Kasat Lalu Polres Madiun AKP Jimmy Heryanto pada wartawan di tempat, Senin (21/10/2019).

Sampai jam 13.00 WIB ini, kata kasat, masih menanti evakuasi petugas Pertamina Madiun. Menghadapi hal yang tidak diharapkan, dua unit mobil PMK disiagakan.

“Untuk evakuasi kita menanti faksi petugas dari Pertamina. Jadi langkah mengantisipasi kita siagakan dua unit Damkar, satu masih perjalanan ini,” katanya.

Ia mengutarakan, kecelakaan berawal waktu truk tangki meluncur dari arah timur ke barat, atau dari arah Surabaya ke Madiun. Datang di tempat, truk tangki yang dikemudikan Slamet Riyono (55), masyarakat Desa Wonotengah, Purwoasri, Kediri, alami masalah setir serta tidak dapat digerakkan.

Baca juga : Gary Neville: Liverpool Akan Menang Kalau Dapat Gol Lebih Cepat

“Setir truk tangki mendadak tidak dapat digerakkan, sebab alami kehancuran di bagian terod, hingga pergerakan truk oleng ke kiri serta menabrak pembatas jembatan sampai pada akhirnya terguling di parit,” pungkasnya.

Sekarang, faksinya masih mengecek pengemudi serta kenek atas nama Hariyono (53) masyarakat, Desa Mrangen Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

“Kita masih lakukan penyidikan berkaitan BBM type avtur yang terguling itu, darimanakah ingin ke mana, unit laka masih lakukan kontrol saksi,” paparnya.

Info yang dikumpulkan detikcom waktu berlangsung kecelakaan cuaca di lokasi itu cerah serta keadaan jalan baik. Tempat jalan pada lajur jalan datar serta marka jalan kuning tidak terputus, jalan dua arah dua lajur, kanan serta kiri tempat adalah ruang rimba jati.

Sesaat beberapa puluh masyarakat yang sedang lewat di lokasi itu berhenti untuk lihat jalannya evakuasi.