PT Abu Tours Dipidana Denda Rp 1 Miliar

PT Abu Tours Dipidana Denda Rp 1 Miliar

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun-Pengadilan Negeri (PN) Makassar menjatuhkan pidana denda Rp 1 milliar pada korporasi PT Amanah Bersama dengan Umat (Abu Tours). Abu Tours dengan korporasi dikatakan dapat dibuktikan lakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Mengatakan terdakwa PT Amanah Bersama dengan Umat yag diwakilkan pengurus atau kuasa Muhammad Hamzah Mamba, alias Abu Hamzah sudah dapat dibuktikan dengan resmi serta memberikan keyakinan bersalah lakukan tindak pidana pencucian uang dengan bersama jadi tindakan bersambung,” kata Hakim Ketua Denny Lumban Tobing waktu membacakan putusannya dalam PN Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Sulsel, Rabu (27/11/2019).

“Menjatuhkan pidana pada terdakwa PT Amanah Bersama dengan Umat yang diwakilkan Hamzah Mamba dengan pidana denda sekitar Rp 1 miliar,” paparnya.

Baca juga : Sepakbola SEA Games: Indonesia Selalu Lolos Grup di 4 Edisi Terakhir

Majelis hakim mengatakan bila terdakwa tidak membayar pidana denda itu, karena itu ditukar dengan asset Hamzah Mamba yang sama nilainya dengan denda itu atau mungkin dengan pidana kurungan sepanjang 1 (satu) tahun.

Pada sidang ini, Denny mengatakan banyak hal yang memberatkan yakni terdakwa masih buka pendaftaran umrah di sejumlah kota di Indonesia dibawah harga logis hingga warga banyak mendaftarkan serta pada akhirnya tidak diberangkatkan.

“Terdakwa sudah mengetahui perusahaannya rugi tetapi terus buka pendaftaran,” katanya.