Ketua PAN Solo Minta Spanduk Amien Rais dan Purnomo-Teguh Dicopot

Ketua PAN Solo Minta Spanduk Amien Rais dan Purnomo-Teguh Dicopot

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Tersebar banner bergambar Amien Rais yang ke arah pada suport pada pasangan akan calon Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Ketua DPD PAN Surakarta Achmad Sapari minta supaya banner itu dicabut.

“Saya telah meminta dicopoti kok,” kata Sapari, Senin (13/1/2020).

Sapari memperjelas faksinya belum pernah menempatkan banner itu. Ia menyangka malah banner dibikin oleh faksi lain.

“Malah itu mengadu domba saya dengan Pak Amien. Malah saya berprasangka buruk itu yang masang tidak dari faksi kami. Pak Amien kan saat ini jadi dewan penasihat,” katanya.

Baca juga : Tangkap 5 Perakit Bom Ikan di NTT, Polisi Temukan 100 Detonator

Dikabarkan awalnya, banner itu terlihat dipasang di beberapa titik, seperti di Jalan Agus Salim, Jalan Slamet Riyadi, serta lokasi Palang Joglo. Banner berwarna biru dipasang di tembok, antara pohon atau tiang listrik.

Disamping kiri banner ada gambar pasangan akan calon Wali Kota Surakarta dari PDIP, Purnomo-Teguh. Disamping kanan ada gambar Amien Rais tertulis ‘Purnomo Masih Kader Paling baik Kami’.

Purnomo memang pernah maju Pemilihan kepala daerah Solo 2005 melalui PAN. Tetapi waktu itu Purnomo kalah dengan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Tahun 2012, waktu Jokowi memegang Gubernur DKI Jakarta, Rudy isi urutan Wali Kota Surakarta. Purnomo selanjutnya disuruh isi kekosongan urutan Wakil Wali Kota Surakarta serta jadi kader PDIP.