Tangkap 5 Perakit Bom Ikan di NTT, Polisi Temukan 100 Detonator

Tangkap 5 Perakit Bom Ikan di NTT, Polisi Temukan 100 Detonator

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Polisi tangkap 5 aktor yang bawa bahan peledak atau bom ikan di seputar Pelabuhan Wuring keelurahan Wolomarang Kabupaten Sikka, NTT. Dari tangan beberapa aktor polisi temukan seputar 100 detonator aktif.

“Kelimanya anggota kami tangkap pada jam 02.00 wita waktu ditempat di Pelabuhan Wuring, Kabupaten Sikka,” kata Ditpolairud Polda NTT Kombes Dwi Suseno, Senin (13/1/2020).

Dia mengatakan ke lima orang yang diamankan itu diantaranya Swandi Juadi, Rudi Salam, Murtani, Syaiful dan Sutarmi. Ke lima orang itu pekerjaanya diantaranya jadi nelayan, wiraswasta serta pekerja swasta.

Sekarang lima aktor itu telah ditahan di Polres Sikka untuk dikerjakan penyidikan selanjutnya serta dikerjakan proses peningkatan untuk cari tahu adakah jaringan dari masalah itu.

Baca juga : Simeone: Valverde Menangkan Madrid, Sangat Layak Jadi Man of The Match

Diluar itu polisi dalam peluang itu meredam beberapa tanda bukti berbentuk, satu unit perahu motor, 30 karung pupuk matahari ukuran 25 kg, 100 tangkai detonator serta lima buah telephone gengam.Beberapa aktor disangka melanggar UU no.12/Drt/ tahun 1951 mengenai senjata api.

“Mereka berlima selesai dicheck nyatanya kerjaannya tidak saja, nelayan tapi ada juga yang pekerja swasta dan pekerjaanya jadi wiraswasta,” tutur ia.

Menurut dia, beberapa bahan baku pengerjaan bom ikan itu didapati diambil dari pulau Pamana kabupaten Sikka serta akan disebarkan ke daerah kabupaten Flores Timur.