Berkaca pada Kasus Iannone, Crutchlow: Aturan Doping di MotoGP Harus Diperketat!

Berkaca pada Kasus Iannone, Crutchlow: Aturan Doping di MotoGP Harus Diperketat!

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Rider Team LCR Honda, Cal Crutchlow, memberi komentar tentang masalah doping yang menerpa pembalap Team Aprilia Gresini, yaitu Andrea Iannone. Tidak mau dianya serta rider lain bernasib sama juga dengan Iannone, Crutchlow juga minta faksi Dorna –selaku panitia MotoGP– mempererat ketentuan doping.

Seperti didapati, Iannone memang tengah dalam kontrol berkaitan sangkaan memakai doping tipe steroid anabolik di tempat balap MotoGP. Sangkaan itu berawal hasil dari kontrol yang dikerjakan Iannone waktu lakukan tes doping di seri Malaysia pada 3 November 2020 yang lalu.

Iannone sendiri mengklaim jika menelan zat terlarang itu saat melahap steak mendekati lakoni balapan di Circuit Sepang. Sebab masalah itu, Iannone juga terancam larangan aktif di dunia balap sepanjang empat tahun, walau selama ini belumlah ada vonis yang dijatuhkan padanya.

Crutchlow juga sebenarnya akui cukup prihatin dengan keadaan yang tengah dirasakan oleh Iannone sekarang. Rider berkebangsaan Inggris itu serta berujar jika insiden Iannone bisa menerpa dianya atau rider lain. Karenanya, Crutchlow juga mengharap Dorna mempererat ketentuan doping di MotoGP.

Baca juga : Ternyata! Ini Alasan Rizky Febian Minta Jenazah Lina Eks Sule Diautopsi

“Apabila saya lihat apa yang berlangsung pada Andrea, itu bisa dirasakan oleh siapa juga. Kita mempunyai efek ini demikian kita pergi. Namun bagaimana triknya Anda akan memberikan bukti?” sebut Crutchlow, seperti disalin dari Speedweek, Jumat (7/2/2020).

“Apakah ia ambil beberapa zat semacam ini atau mungkin tidak, saya masih pada diri saya sendiri, itu opini pribadi saya, yang tidak mau saya bagi. Satu yang tentu jika beberapa hal semacam ini dapat berlangsung pada siapapun,” sambung rider berumur 34 tahun itu.

“Tapi bagaimana itu dapat dihindari? Dimana kita cuma makan di paddock serta hotel, lantas tidak kembali mengonsumsi makan saat kembali pada hotel? Karena itu Anda harus meng-instal ketentuan kebanyakan orang di paddock dilayani oleh koki yang sama. Tetapi permasalahannya tidak dapat dituntaskan dengan gampang,” tutupnya.