Cek Lokasi MTQ, Plt Walkot Medan Jamin Warung Non-halal tak Mengganggu

Cek Lokasi MTQ, Plt Walkot Medan Jamin Warung Non-halal tak Mengganggu

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, jamin kehadiran warung non-halal tidak mengganggu penerapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke- 53. Akhyar menyebutkan jarak di antara tempat serta warung non-halal tidak dekat.

“Saya anggap kelak kami akan lakukan komunikasi.Tetapi sesudah kami lihat tidak dekat kok, tidak ada hal yang mengganggu mengenai penerapan ini,” tutur Akhyar waktu lakukan penelusuran tempat MTQ, Jumat (7/2/2020).

“Jaraknya lebih 100 mtr. dari tempat ini. Jadi tidak mengganggu. Kita mengharap tidak ada kendala dalam penerapan pekerjaan ini,” paparnya.

Akhyar minta supaya masalah kehadiran warung non-halal ini tidak dipersoalkan. Menurut dia, penerapan MTQ ini nanti akan menyertakan warga yang berada di sekitaran tempat.

Baca juga : Dear Messi, 5 Klub Raksasa Ini Sudah Mengharapkanmu

“Kita sama-sama jaga, semua masyarakat tahu MTQ ini punya bersamanya. Jadi tidaklah sampai berlebihanlah. Semua kita meminta keterlibatan di sini,” tuturnya.

Awalnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan menyorot tempat penerapan MTQ yang dekat sama warung non-halal. MUI minta supaya tempat MTQ dipindah bila memang terusik dengan kehadiran warung.

“Tidak sesuai dengan jika kelak pengunjung MTQ lihat tempat penjualan semacam itu. Jika memang mengganggu, seharusnya dipindah,” kata Ketua Umum MUI Medan M Hatta, Kamis (6/2).

MTQ tingkat kota Medan sendiri akan diadakan pada 15-22 Februari 2020. Tempat pekerjaan ada di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.