KBRI Bagikan Masker ke WNI di Brunei, Lansia-Ibu Hamil Jadi Prioritas

KBRI Bagikan Masker ke WNI di Brunei, Lansia-Ibu Hamil Jadi Prioritas

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, merencanakan bagikan masker ke WNI yang ada di Brunei Darussalam. Orang lanjut usia, beberapa anak, sampai ibu hamil akan diutamakan.

Dalam pengumuman itu, ikut dilampirkan edaran Nomor 140/SOSBUD/III/2020. Edaran itu menerangkan pembagian masker buat WNI terutamanya yang keadaan tubuhnya beresiko tinggi terserang virus Corona. Ini dilaksanakan sebab stock masker terbatas.

” Mengingat stock masker terbatas, masker akan diberi buat WNI yang dipandang mempunyai efek tambah tinggi/rawan, rawan pada COVID-19, ” catat edaran itu, Minggu (29/3/2020).

WNI yang digolongkan beresiko tinggi terserang COVID-19 ialah orang lansia dengan usia 50 tahun ke atas, orang dengan penyakit penyerta, seperti diabetes serta hipertensi, dan beberapa anak dengan usia optimal 12 tahun serta ibu hamil.

Baca juga : Banding Kandas, Deni Pemutilasi PNS Bandung Tetap Dihukum Mati

Mekanisme untuk memperoleh masker itu dengan langkah mengemukakan permintaan dengan cara berkelompok lewat e-mail : protokolkonsuler@gmail. com. E-mail itu ikut memberikan beberapa nama pemohon dengan menyertakan photo paspor/IC, nomor kontak, serta memberikan alamat wakil yang akan ambil masker.

” Tidak ada batasan jumlahnya optimal masyarakat rawan yang diserahkan per e-mail. Permintaan cuma bisa diserahkan lewat e-mail/surel. Permintaan yang diserahkan dengan cara fisik/hadir ke KBRI atau lewat telephone tidak dilayani, ” tuturnya.

Waktu pemungutan masker akan sesuai oleh faksi KBRI. Maksudnya supaya tidak ada keramaian.

Dalam edaran itu dilarang ajukan nama tidak hanya masyarakat yang masuk kelompok rawan, ditambah lagi bukan WNI. Buat masyarakat yang ingin tahu info selanjutnya sekitar pembagian masker diharap mengontak KBRI Bandar Seri Begawan di nomor hotline +6737109542 atau +6732330180.