Kemenristek Sebut Jambu Biji Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Cegah Corona

Kemenristek Sebut Jambu Biji Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Cegah Corona

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Kementerian Analisa serta Tehnologi (Kemenristek) sedang melalikan riset berkaitan penjagaan virus Corona (COVID-19). Menteri Analisa serta Tehnologi (Menristek) serta Kepala Tubuh Analisa Pengembangan Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro menjelaskan buah Jambu Biji disangka mempunyai manfaat paling baik dalam tingkatkan ketahanan badan.

” Analisis tentang buah jambu biji yang direncanakan adalah salah satunya bahan paling baik untuk dikonsumsi manusia dalam rencana tingkatkan ketahanan badan hadapi COVID-19 ini, ” kata Bambang dalam pertemuan videonya pada Kamis (26/3/2020).

Selanjutnya, Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika LPPM IPB, Irmanida Batubara dalam hasil risetnya, menerangkan terdapatnya satu senyawa flavonoid berpotensi jadi antivirus Corona (COVID-19). Menurut dia senyawa itu ada pada Jambu Biji serta Madu.

Baca juga : 1.000 Orang Positif Virus Corona, Thailand Lockdown Hingga Akhir April

” Nah rupanya diketemukan di jambu biji merah dan di madu. Bukan hanya ada di bagian buah rupanya, sisi daun serta kulit tangkai jambu biji juga memiliki kandungan flavonoid itu, ” sebut Irmanida.

Irmanida memperjelas akan lakukan pengujian berkaitan dampak Jambu Biji serta Madu yang dikonsumsi oleh manusia. Disamping itu, ia bersama-sama team akan lakukan pengujian pada efak dari suplemen daun jambu biji pada pasien COVID-19.

” Oleh karenanya setelah itu akan dilaksanakan riset uji klinik berkaitan dampak konsumsi juice jambu biji yang digabungkan dengan madu dan uji klinis terkit dampak ekstrak dau jambu biji untuk suplemen pada pasien COVID-19, ” jelas Irmanida.