PNS Cianjur Pencuri 20 Ribu Masker Terancam Dipecat

PNS Cianjur Pencuri 20 Ribu Masker Terancam Dipecat

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Isep Suherlan Fansuri, pelaku Pegawai Sipil Negeri (PNS) sebagai otak aktor pencurian masker di RSUD Pagelaran Cianjur, terancam dikeluarkan. Disamping itu, dia dihentikan dari jabatannya di dalam rumah sakit itu. Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan faksinya akan ikuti apa yang nanti ditetapkan pengadilan berkaitan masalah pencurian beberapa ratus kotak berisi masker punya RSUD Pagelaran Cianjur waktu pandemi Covid-19.

” Intinya apa saja keputusan pengadilan saya turuti. Termasuk juga untuk dikeluarkan dari jabatan serta status PNS, ” kata Herman waktu dihubungi lewat sambungan telephone, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Herman, sangsi yang diberi peluang akan berat, mengingat bukan hanya masalah pencurian, tetapi beberapa aktor mengambil barang yang sekarang tengah diperlukan. ” Ini yang memprihatinkan, kondisinya tidak sama dengan masalah pencurian yang lain. Warga sedang memerlukan, sedang aktor manfaatkan jabatannya untuk mengambil masker serta cari keuntungan pribadi, ” katanya.

” Saya anggap kelak akan berat sanksinya, lihat situasi dan kondisi sekarang, ” sebut Herman.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan menggerakkan supaya beberapa pencuri masker itu diberi hukuman berat. Ditambah lagi aksi mereka dilaksanakan ditengah-tengah langkanya masker pada saat menyebarnya Covid-19.

Baca juga : Inggris Vs Italia Batal, Wembley Tetap ‘Sambut’ Tim Azzurri

” Ini bukanlah kejahatan biasa, ini telah kejahatan kemanusiaan. Saat beberapa orang yang bingung cari masker, mereka justru mengambil dari gudang rumah sakit serta menjualnya untuk keuntungan pribadi, ” tutur Ganjar.

Ia mengharap supaya masalah ini jadi perhatian seluruh pihak, hingga tidak ada insiden sama. ” Janganlah sampai ada pelaku yang manfaatkan peristiwa untuk keuntungan pribadi. Ditambah lagi seorang ASN, ” sebut Ganjar.

Sebatas diketahui, Polres Cianjur sukses ungkap masalah pencurian beberapa ratus kotak masker yang berisi seputar 20 ribu buah masker dari gudang farmasi RSUD Pagelaran.

Empat aktor yang terbagi dalam tiga aktor pencurian serta seorang penadah diamankan. Salah satunya aktor, Isep Suherlan Fansuri, adalah PNS di RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur. Dia jadi otak tindakan pencurian masker.

Empat aktor yakni Isep Suherlan Fansuri, Rega Nurfarid, Yogi Hendra Gunawan, serta Cecep Ramadhan dijaring Klausal 363 serta Klausal 480 KUHP. ” Intimidasi hukuman 7 tahun penjara, ” tutur Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andri Priyanto.