Antisipasi Penolakan, Area Pemakaman Korban Corona di Gowa Dijaga 24 Jam

Antisipasi Penolakan, Area Pemakaman Korban Corona di Gowa Dijaga 24 Jam

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Personil kombinasi sekarang lakukan pengamanan sepanjang 24 jam nonstop pada tempat penyemayaman korban virus Corona di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menyebutkan ini untuk memperhitungkan kejadian penampikan yang ramai berlangsung sekian waktu awalnya.

“Iya, pengamanan dilaksanakan sepanjang 24 jam, ada 70 personil kombinasi yang kita siagakan disana dengan cara berganti-gantian, ” tutur Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan waktu diminta konfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Beberapa personil kombinasi itu terbagi dalam faktor TNI, polisi dari personil Brimob Polda Sulsel, Polres Gowa, Kodim 1409, Yonkav-10 Serbu Makassar, dan personil Satpol PP terus berjaga serta memonitor kondisi di ruang Kompleks Penyemayaman Pegawai Pemda Propinsi Sulsel, Jl Teratai, Macanda, Somba Opu, Gowa.

Tambunan menjelaskan, proses penyelamatan ini akan berjalan sesuai dengan standard hang sudah dipastikan. Proses penyelamatan ini akan dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

Baca juga : Soal Kyle Walker, Asosiasi Pemain Dianggap Perlu Turun Tangan

Boy sendiri menyarankan masyarakat tidak melakukan perbuatan konyol dengan lakukan penampikan pada penyemayaman jenazah sama yang berlangsung awalnya.

“Sampai ini hari beberapa personil masih ada di tempat penyelamatan serta untuk penarikan personil belum dapat dinyatakan sampai waktu yang belum dipastikan, ” tutur Boy Samola.

Boy memperingatkan masyarakat untuk selalu memberikan dukungan pemerintah memperhitungkan penyebaran COVID-19 ini.

Awalnya, di Gowa pernah berlangsung penghadangan rombongan ambulans di muka Kompleks Penyemayaman Pegawai Pemda Propinsi Sulsel, Jalan Teratai, Macanda, Somba Opu Gowa, seputar jam 14. 00 Wita, Kamis (2/4). Masyarakat menyangka ambulans bawa jenazah korban virus Corona.