Menag: Bapak Presiden-Wapres Sudah Rindu Kembali ke Rumah Ibadah

Menag: Bapak Presiden-Wapres Sudah Rindu Kembali ke Rumah Ibadah

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun– Dengan cara setahap pekerjaan agama di dalam rumah beribadah akan dibuka kembali lagi dengan prosedur tatanan normal baru atau new normal. Menteri Agama Fachrul Razi menjelaskan dibukanya kembali lagi tempat beribadah itu untuk menjawab kangen warga.

“Menjawab kangen kita, kangen umat pada rumah beribadah, telah kangen sekali kita pada rumah beribadah,” kata Fachrul dalam temu wartawan selesai rapat terbatas yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/5/2020).

Fachrul menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga telah kangen untuk melaksanakan ibadah di dalam rumah beribadah. Karenanya, revitalisasi peranan rumah beribadah dalam tatanan normal baru perlu dilaksanakan.

“Memang semua kita, termasuk juga Bapak Presiden serta Bapak Wakil presiden setuju kita telah kangen untuk kembali lagi pada rumah beribadah semasing. Serta ingin kita revitalisasi peranan rumah beribadah dalam tatanan normal baru ini,” katanya.

Baca juga : Polisi Ungkap Pengakuan Kapolsek yang Tabrak dan Tewaskan 2 Orang di Rembang

Untuk dipahami, Kementerian Agama merencanakan kembali membuka rumah beribadah dengan masih mengaplikasikan prosedur tatanan normal baru.

“Dengan cara setahap pekerjaan di dalam rumah beribadah dibuka kembali lagi dengan masih mematuhi mekanisme standard tatanan baru new normal,” kata Fachrul.

“Gagasan kami dalam minggu ini akan kami keluarkan mengenai revitalisasi peranan rumah beribadah pada tatanan normal baru,” tambah ia.